Jumat, 07 Maret 2014

Membangun Kepercayaan Pelanggan

23.54

solusi bisnis,Membangun Kepercayaan Pelanggan Membangun Kepercayaan Pelanggan, pernyataan pembeli adalah raja sudah sering kita dengar setiap kita membangun suatu bisnis. Pernyataan ini bisa diartikan apapun yang diinginkan pembeli sang penjual harus tetap melanyaninya dengan ramah karena pembelilah yang menentukan jadi tidaknya suatu transaksi.

Mendapatkan pelanggan pastilah merupakan kepuasan tersendiri bagi setiap penjual karena tentunya akan lebih banyak pula presentase terjadinya transaksi, akan tetapi disatu sisi pastinya bisa jadi semakin banyak pula komplain yang akan kita terima jika ada hal yang tidak sesuai dengan keinginan si pembeli.

Salah satu cara untuk membangun kepercayaan dari pembeli adalah dengan memahani karakter pembeli, dengan semakin banyak pelanggan tentunya semakin banyak pula karakter yang perlu kita pahami agar bisa memberikan pelayanan yang baik dan maksimal terhadap pelanggan, adapun karakter pembeli bisa digolongkan menjadi :
  • Tipe Cerewet / Curhat
    Pelanggan yang satu ini biasanya sangat cepat akrab dengan si penjual, akan tetapi sering kali karena terlalu banyak bicara jadinya tidak terlalu fokus pada tujuan (transaksi) jadinya lebih banyak seperti tempat curhat :D
  • Tipe Ga Mau Tahu / Sombong
    Pelanggan yang satu ini bisa jadi yang dinamakan raja, sering kali ga mau tahu pendapat anda yang penting anda harus mengikuti alur ceritanya, jadi jurusnya cuma satu sabarrr yaa ;)
  • Tipe Pikir-Pikir
    Pelanggan ini biasanya selalu membandingkan produk anda dengan produk yang lainnya bagi dari segi harga maupun kualitas. tapi jika sesuai mereka akan dengan cepat melakukan transaksi
  • Tipe Pendiam
    Pelanggan yang ini biasanya akan melakukan transaksi dengan sangat singkat dikarenakan biasanya mereka sudah mengetahui sedikit banyak produk yang akan dibeli, salah satu tipe pelanggan yang banyak diinginkan sedikit bicara banyak action.
Tentunya untuk dapat memahami karakter si pembeli, kita juga harus memilki kemampuan atau kredibilitas yang tinggi di mata pembeli sehingga bisa mendapatkan kepercayaan dari mereka, selalu bersikap ramah dan sabar dalam menghadapi setiap pertanyaan, membangun komunikasi yang baik, ditunjang dengan pengetahuan yang baik mengenai produk yang kita tawarkan bisa jadi salah satunya. Trus bagaimana cara mengatasi komplain/keluhan pelanggan kita sambung lagi di kesempatan berikutnya yah, ga terasa udah ganti hari :)

Updated :  Cara mengatasi komplain/keluhan pelanggan



Written by

Kami melayani pembuatan berbagai macam web aplikasi sesuai kebutuhan anda, dapatkan harga terbaik dan jasa amanah dari kami."Menerima dengan sumringah dan mengerjakan penuh amanah"

0 komentar:

 

© 2014 Alzara.net. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top