Jumat, 14 Maret 2014

Mengatasi Duplikasi Meta Tag Deskripsi Blog

08.30

Mengatasi Duplikasi Meta Tag Deskripsi Blog Mengatasi Duplikasi Meta Tag Deskripsi Blog, selamat pagi teman-teman bagaimana kabarnya? sudah hampir seminggu ini belum sempat ngedit blog ini karena berbagai kesibukan lain, kali ini saya coba share tips untuk mengatasi duplikasi meta tag deskripsi blog pada halaman posting.

Mugkin anda sering menemukan pesan di google webmaster tentang duplikasi meta deskripsi dan tidak tahu maksud dari pesan tersebut, sebenarnya blogger sendiri sudah memberikan fasilitas untuk memasukkan deskripsi manual pada setiap posting yang akan kita publish di Setelan Deskripsi Penelusuran sehingga diharapkan setiap posting memiliki deskripsi yang unik/berbeda-beda. Akan tetapi mungkin untuk yang jumlah postingnya masih sedikit itu tidak terlalu bermasalah, tetapi bagi pemilik blog yang sudah memiliki postingan diatas ratusan bagaimana? masa mau merubah deskripsi postingnya secara manual satu per satu.. bagaimana rasanya :).

Berikut kode yang saya dapatkan dari o-om.com cara mengatasi duplikasi meta deskripsi tag sehingga anda bisa mulai mengisikan meta deskripsi pada postingan baru saja tanpa perlu merubah meta deskripsi pada postingan yang lama.

<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<!-- Title Halaman Utama -->
<title><data:blog.pageTitle/> | JudulBlog</title>
<!-- Desc Halaman utama -->
<meta content='bla..bla..bla...' name='description'/>
<b:else/>
<!-- Title Halaman Post -->
<title><data:blog.pageName/> - JudulBlog</title>
<!-- Deksripsi post aktif -->
<b:if cond='data:blog.metaDescription'>
<meta expr:content='data:blog.metaDescription' itemprop='description'/>
<b:else/>
<!-- Tampilkan jika Desc Halaman post tidak aktif-->
<meta expr:content='data:blog.pageName + " bla..bla..bla..."' name='description'/>
</b:if>
</b:if>
Penjelasan singkat kode diatas adalah memeriksa apakah suatu postingan memiliki deskripsi penelusuran posting atau tidak. Jika tidak ditemukan deskripsinya akan diisi dengan judul posting + bla..bla..bla..., sedangkan apabila suatu postingan memiliki deskripsi penelusuran maka otomatis akan menampilkan meta deskripsi sesuai yang diinputkan pada postingan. Itu tadi cara mengatasi duplikasi meta deskripsi tag pada blog semoga dengan mengurangi duplikasi tag tersebut bisa membuat blog anda bisa di serp dengan lebih baik oleh mesin pencari.


Written by

Kami melayani pembuatan berbagai macam web aplikasi sesuai kebutuhan anda, dapatkan harga terbaik dan jasa amanah dari kami."Menerima dengan sumringah dan mengerjakan penuh amanah"

0 komentar:

 

© 2014 Alzara.net. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top